Rabu, 13 September 2017

Tips dan tirk untuk lolos Tes kesehatan TNI POLRI

Tes kesehatan atau medical Check Up adalah salah satu Tes yang paling penting dalam penerimaan TNI POLRI bahkan ada beberapa Perusahaan juga yang membuat Tes kesehatan sama dengan yang dilakukan saat penerimaan prajurit TNI POLRI. Jangan anda anggap remeh Tes kesehatan ini, karena anda merasa sehat sehat saja dan tidak merasa mempunyai penyakit apapun. apabila anda ceroboh dan tidak mengecek kondisi fisik anda, maka tidak mungkin anda akan gugur dalam tes kesehatan
Berikut tips dan trik agar anda dapat melewati Tes kesehatan :

1. Tes Fisik 

-Berat dan tinggi badan

dalam subtes ini, yang dinilai adalah idealkah berat dan tinggi anda. ideal dan tidaknya anda dapat diketahui dengan rumus  Brocha 
Berat Pria Ideal       = (Tinggi tubuh - 100) - (10% x (Tinggi tubuh - 100)  
Berat Wanita Ideal  = (Tinggi tubuh - 100) - (15% x (TInggi tubuh - 100) 

-Tensi

untuk melewati subtes ini, kurangi jam malam anda / begadang. karena itu sangat mempengaruhi tensi anda. untuk menghindari hal tersebut, satu hari sebelum anda melaksanakan Tes kesehatan anda harus sudah tidur maksimal sebelum jam 11 malam. 

2. Tes Gigi

periksalah 1 minggu sebelum pelaksanaan tes untuk mengetahui apa ada gigi anda yang berlubang atau berkarang karena itu juga mempengaruhi penilaian. 

3. Tes mata 

periksalah mata anda, apa anda mengalami gangguan penglihatan atau penyakit mata sebelum anda melaksanakan tes mata. 

4. Tes Pendengaran

satu hari sebelum tes kesehatan berlangsung pastikan telinga anda bersih,dan 24 jam sebelum tes kesehatan berlangsung hindari menggunakan headset terlebih dahulu. 

5. Tes Darah 

hindari dulu makan makanan berkolesterol bagi anda yang mengidap darah tinggi. 

6. Tes Urine 

perbanyaklah minum air mineral sebelum tes, agar warna urine anda berwarna cerah yang menunjukkan anda sehat dan tidak kekurangan cairan. 

7. Tes Rontgen / Paru Paru

jauh jauh hari sebelum tes sering seringlah lari pagi agar jantung dan paru paru anda sehat, dan bagi anda yang perokok berhentilah merokok. tips tambahan untuk tes rontgen 1 hari sebelum tes kesehatan minumlah soda putih dan susu murni agar saat di rotgen paru paru anda terlihat bersih. 



demikian tips yang bisa saya informasi anda, semoga anda mendapatkan informasi yang anda cari dan semoga anda yang membaca menjadi bagian dari Abdinegara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar